Buronan Terakhir Komplotan Curanmor 31 TKP di Lamongan Akhirnya Diringkus Polisi

Lamongan, BeritaTKP.com – Pelaku spesialis pencurian sepeda motor yang sudah menyatroni total 31 TKP di Kabupaten Lamongan akhirnya diringkus setelah 4 bulan menjadi buronan polisi. Pelaku berinisial PN (25), warga asal Desa Petung, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, ditangkap oleh Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo.

Pelaku mengajak tiga orang temannya saat melakukan aksinya tersebut. namun ketiga temannya tersebut juga sudah diringkus terlebih dahulu dan telah mendekam di sel penjara. “Tiga tersangka lainnya sudah 4 bulan lalu diamankan dan PN ini sempat buron dan menjadi DPO,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro, Sabtu (17/12/2022).

Ketiga pelaku itu yakni SA (36), warga Desa Tondowulan, Kecamatan Plandaan, Jombang, HE (29) warga Desa Manglek, Kecamatan Randubdongkal, Palang, Jawa Tengah dan MU (45), warga Desa Sugio.

Menurut Anton, pelaku dikenal lincah saat diburu, ia selalu berpindah-pindah tempat persembuyiannya selama pelariannya. Namun saat di Sidoarjo, pihaknya berhasil mengendus dan segera menangkapnya.

Sebelumnya, pada 7 September 2022, Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan berhasil menangkap 3 pelaku curanmor. Penangkapan komplotan pencurian sepeda motor ini berawal dari pengungkapan 2 kejadian pencurian sepeda motor di salah satu masjid di Kecamatan Karanggeneng.

“Dari dua laporan tersebut Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan kemudian mengembangkan serangkaian penyelidikan hingga berhasil mengamankan semua anggota komplotan ini,” tandasnya.

Para tersangka mengaku kepada petugas bahwa telah melakukan aksi pencurian sepeda mator di 31 TKP dengan sasaran halaman masjid. Mereka mengaku Ke-31 TKP ini tidak hanya di Kabupaten Lamongan, mereka juga melakukan aksinya di Gresik dan Tuban. (Din/RED)