Sat Polair Polres Bangka Barat Laksanakan Patroli Rutin Di Pelabuhan

Bangka, BERITATKP.COM – Rutinitas patroli dan sambang ke warga masyarakat pesisir, dan masyarakat yang berwisata di pantai merupakan kegiatan yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya oleh Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Sabtu (17/12/2022).

Untuk menyerap informasi secara langsung yang sedang berkembang di masarakat yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan kegiatan sambang maupun patroli dialogis yang dilakukan Kepolisian juga bertujuan untuk meminimalisir tindak pidana diwilayah hukum Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK. Melalui Kasat Polair Polres Bangka Barat IPTU Sugiyanto SH, menuturkan, kegiatan patroli dialogis ini guna mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya.

Dalam kegiatan ini juga personil Satpolair juga mengedukasi para kelompok nelayan apabila menggunakan sarana perahu agar dapat melengkapi alat-alat keselamatan seperti life jacket, alat komunikasi dan lain sebagainya.

“ Imbauan ini terus disampaikan kepada masyarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Satpolair maupun Polsek setempat,“ Ujar Kasat Polair.(FTY)