Karateka Yonranratfib 2 Marinir Raih Prestasi Pada Kejuaraan International Open Karate Championship 2022

Surabaya,Berita TKP.Com –  Sesuai dengan julukannya “Fighter Sejati”, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menujukkan kemampuan dengan mengukir prestasi pada Kejuaraan International Open Karate Championship Walikota Surabaya Cup Tahun 2022, di Gelora Bung Tomo, Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Minggu (18/12/2022).

Dalam kejuaraan ini yang diraih oleh prajurit Yonranratfib 2 Mar berhasil meraih 1 perak dan 3 perunggu. Adapun medali perak disumbangkan oleh Prada Mar Trismon di kelas kumite perorangan – 60 Kg senior putra, kemudian medali perunggu disumbangkan oleh Prada Mar Riski Nada di kelas kumite perorangan – 55 Kg senior putra dan Prada Mar Maulana Abu Saiditiya Budi di kelas kumite perorangan – 75 Kg senior putra dan di kelas kumite perorangan +67 kg TNI/POLRI.

Prestasi ini merupakan wujud nyata dalam melaksanakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional dibidang olahraga.

Di tempat terpisah, Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih prajuritnya yang sudah menunjukkan kemampuan dalam menorehkan prestasi di cabang olahraga karate, tentunya hal itu akan mengharumkan Yonranratfib 2 Mar sebagai salah satu satuan yang mampu mencetak atlet-atlet Karate yang handal dan profesional di tingkat nasional maupun internasional.[Imam B]