Kedai Burger di Jalan Bandasari Surabaya Kebakaran, Pemilik Rugi Rp 15 Juta

Surabaya, BeritaTKP.com – Sebuah kedai Burger Bangor yang ada di Jalan Dukuh Bandasari 16, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, mengalami kebakaran pada Minggu (18/12/2022) kemarin.

Peristiwa yang disebabkan karena lupa mematikan mantik kompor ini beruntungnya tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, kerugian materiil yang dialami oleh Khoirun Nisak, si pemilil kedai mencapai sekitar Rp 15 juta. “Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir Rp 15 juta akibat kebakaran tersebut,” kata Kanitreskrim Polsek Pakal Iptu Samikan.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula seorang karyawan kedai burger sedang menyalakan kompor untuk memanaskan minyak. “Minyak yang terbakar membesar dan menyambar blower yang ada di atas kompor,” ungkap Samikan.

Karyawan kedai yang mengetauhi kebakaran tersebut dengan cepat mengambil alat pemadam ringan (apar), dan juga meminta bantuan ke petugas commad cemter melalui 112.

Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Surabaya dari Unit Tempur Kandangan meluncur ke TKP dan langsung melakukan pembasahan hingga sekitar pukul 10.00.

Samikan mengungkapkan, pemilik bangunan berukuran 4×7 meter adalah Steven, warga Menganti, Gresik. Kemudian disewa oleh Khoirun Nisak untuk kedai burger. “Luas yang terbakar 1×2 meter saja,” jelas Samikan. (Din/RED)