Gawat! Pasar Ciawi Tasikmalaya Kebakaran

ilustrasi

Ciawi, BeritaTKP.com – Pasar Ciawi yang terletak di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, hangus dilalap api, pada Minggu (18/12/2022) sore kemarin. Hingga pukul 17.00 WIB, api masih membakar pasar terbesar di utara Tasikmalaya itu. Diketahui, api membakar sekitar blok C Pasar Ciawi.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang dibantu warga masih berjibaku memadamkan api. Sejumlah pedagang juga sibuk menyelamatkan barang dagangan serta barang berharga lainnya.

Hingga kini, penyebab kebakaran Pasar Ciawi masih belum diketahui dengan jelas. Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar menuturkan, 2 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi.

“Kami mengirimkan 2 unit pemadam kebakaran untuk membantu tim damkar Kabupaten Tasikmalaya memadamkan kebakaran di Pasar Ciawi,” kata Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar.

“Ucu menambahkan, kebakaran terjadi di sekitar blok C dan merembet ke bangunan pasar di blok lainnya. “Kebakaran bermula di sekitar blok C,” kata Ucu.

Perihal penyebab munculnya api serta dampak akibat kebakaran, Ucu mengaku belum bisa mengungkapkannya lantaran api masih bekobar.

“Masih fokus dulu pemadaman. Karena api masih berkobar, kemudian tim lainnya melakukan pendinginan di kios yang sudah terkendali,” kata Ucu. (red)