Gegara Pecah Ban, Mobil Panther Oleng Hingga Masuk ke Sungai Kepuhanyar Mojokerto

Mojokerto, BeritaTKP.com – Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, pada Minggu (18/12/2022) kemarin sore pukul 15.30 WIB. Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara pemotor dan mobil Isuzu Panther tersebut beruntungnya tidak menimbulkan korban jiwa.

Kecelakaan ini bermula pada saat mobil Isuzu Panther bernopol S 1452 NG yang dikemudikan Ilham Aly Ardhana (21), warga asal Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal tersebut melaju dari arah Kota Mojokerto. Dengan melewati jalan cor, mobil berpenumpang tiga orang dan satu sopir tersebut melaju dengan kecepatan landai.

Mobil Isuzu Panther saat diebakuasi mobil derek Satlantas Polres Mojokerto.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, mobil berwarna hijau botol tersebut mendadak mengalami pecah ban depan pada sisi sebelah kanan. Alhasil, mobil yang melaju oleh ke kanan hingga masuk ke jalur lawan. Nahas, pada saat itu muncul sebuah motor Yamaha Vixion bernopol S 4247 NAJ yang dikendarai Aditya Herdianto (23), warga setempat. Akibatnya, kecelakaan tersebut pun tak terelakkan lagi.

”Diduga kecelakaan dipicu mobil yang mengalami pecah ban. Di mana pengemudi tidak bisa menguasai laju mobil karena tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke selatan,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko. Kerasnya benturan terbukti dengan ringseknya bagian depan kedua kendaraan.

Mobil yang hilang kendali pun terperosok ke dalam sungai di sekitar lokasi yang kedalamannya sekitar 1,5 meter dari permukaan jalan. Bagian depan mobil ringsek parah lantaran turut menghantam jembatan usai tercebur ke sungai. Sopir dan ketiga penumpang mobil selamat. Sedangkan Aditya, harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami patah kaki kanan.

”Tidak ada korban jiwa. Pengendara motor mengalami patah kaki langsung dievakuasi ke RS Kamar Medika Kota Mojokerto. Untuk sopir dan penumpang mobil mengalami syok setelah kejadian tersebut,” tukas Handoko.

Sementara itu, mobil derek Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto diterjunkan ke lokasi guna mengevakuasi mobil yang nyungsep ke kali. Pada Minggu (18/12/2022) kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB, mobil nahas tersebut pun telah berhasil diangkat dari sungai di lokasi. (Din/RED)