Warga Parungpanjang Dikejutkan Oleh Temuan Mayat Janin Bayi Mengambang di Rawa

ilustrasi

Bogor, BeritaTKP.com – Warga Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat, dikejutkan oleh penemuan mayat janin bayi yang mengambang di sebuah rawa-rawa. Mayat janin bayi diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menutupi hasil hubungan gelapnya.

“Telah ditemukan sesosok mayat janin bayi tanpa identitas yang diduga usia kandungan kira-kira 6 (enam) bulan yang mengapung di tempat pembuangan air (rawa),” kata Kapolsek Parungpanjang Kompol Suminto, Minggu (18/12/2022).

Suminto menjelaskan, mayat janin bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang tengah melintas di sekitar lokasi. Saat ditemukan, mayat janin bayi itu sudah mengambang di ujung saluran pembuangan air di pinggir rawa.

“Jadi temuan bermula ketika ada warga yang melintas di sekitar lokasi dan tidak sengaja melihat seperti boneka mengambang di ujung saluran pembuangan air, jadi saluran air itu ujungnya di rawa-rawa. Saksi kemudian mendekati untuk memastikan, saat itulah dia mengetahui kalau yang dilihatnya adalah mayat bayi,” terang Suminto.

Suminto menyebut, mayat janin bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menutupi hasil hubungan gelapnya.

“Dugaan sementara mayat janin bayi tersebut dibuang oleh orangtua yang tidak bertanggung jawab,” kata suminto ketika dikonfirmasi.

Pihak kepolisian yang datang setelah mendapat laporan warga, kemudian mengevakuasi mayat janin dan dibawa ke rumah sakit. Dari hasil proses identifikasi sementara, janin bayi baru berusia 6 bulan dalam kandungan.

“Kasusnya masih penyelidikan. Mayat janin bayi sudah kita makamkan,” pungkasnya. (red)