Adu Moncong dengan Mobil Grand di Malang, Pengendara Motor Roda Tiga Dilaporkan Tewas

Malang, BeritaTKP.com – Kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan motor roda tiga dan sepeda motor beroda dua terjadi di Jalan Raya Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, pada Senin (19/12/2022) pagi tadi. Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian karena memiliki luka berat di kepala.

Sementara itu, pihak kepolisian masih mendalami kecelakaan tersebut dengan melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi yang mengetahui di lokasi kejadian.

“Kasus kecelakaan menewaskan pengendara motor ini sedang kami tangani, saksi-saksi masih diminta keterangan dan barang bukti telah diamankan guna kepentingan penyidikan,” kata Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik, Senin (19/12/2022) pagi.

Kronologi kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Raya Kendalpayak tersebut bermula ketika pengendara motor Honda Grand Nopol N 3023 AW melaju dari arah selatan (Kepanjen) ke utara (Malang) menuju jalur Gadang.

Namun nahas, pengemudi Grand berinisial TI (43) diduga kurang konsentrasi sehingga masuk ke jalur berlawaanan dan bertabrakan dengan motor roda tiga Happy N 2109 AAZ yang dikemudikan Harianto (48) warga Kedungkandang, Kota Malang.

Tabrakan antara dua kendaraan tersebut membuat motor Honda Grand ringsek, sementara pengemudi terjatuh dengan kepala membentur aspal dan terseret beberapa meter.

“Korban berusaha mendahului kendaraan lain, namun haluan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak bak samping kendaraan roda tiga dari arah berlawanan dan meninggal di tempat,” tegas Taufik.

Kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat selama kurang lebih setengah jam. Lalu lalang kendaraan baru kembali normal setelah polisi mengevakuasi motor dari lokasi kejadian dan kerumunan warga yang ingin menyaksikan di sekitar tempat kejadian perkara harus diminta menjauh. (Din/RED)