Jelang Kedatangan Jokowi, Polres Nganjuk Siap Amankan Rute yang Dilalui Presiden

Nganjuk, BeritaTKP – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. menyebut jajarannya siap mengamankan rute yang dilalui rombongan Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Waduk Semantok pada Selasa (20/12/2022).

Hal ini diungkapkan AKBP Boy Jeckson setelah acara gelar pasukan pengamanan di lapangan Gor Bung Karno, Nganjuk, Senin (19/12/2022).

“Tentunya diperlukan sinergi dan komunikasi dengan elemen pengamanan yang lain supaya tidak tumpang tindih dalam menjalankan SOP masing-masing,” tuturnya.

Kabagops Polres Nganjuk Kompol Abdul Rokib, S.H., M.H., mengatakan telah mempersiapkan 438 personel Polres Nganjuk yang tidak bersenjata. Petugas tersebut akan disebar di sepanjang jalur dari Wilangan hingga Waduk Semantok di Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

“Itu dari Polres Nganjuk saja. Masih ada tambahan lagi yang didatangkan dari Satuan Brimob Polda Jatim dan personel tambahan dari Polres terdekat. Jadi, diperkirakan total 750 personel,” ucap Kompol Abdul Rokib. (Hmsres/Muryati)