Truk Fuso Seruduk Dump Truk di Tol Dupak, Bocah 7 Tahun Dilaporkan Tewas

Surabaya, BeritaTKP.com – Laka dua truk terjadi di Tol Dupak arah Gresik KM 3.400/A. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut menewaskan seorang anak.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan dump truk nopol W 8340 UQ yang dikendarai Mulyono (47) asal Rembang dengan truk fuso nopol K 1397 SD yang dikemudikan Kenang (28), warga Rembang.

Kondisi truk Fuso setelah menabrak dump truk.

Awal mula kejadian, truk fuso yang di dalamnya membawa Kenang, istri dan juga anaknya, Haryatima (42) dan juga Bastian Dimas (7) tersebut berjalan dari timur ke barat, ruas Tol Dupak arah Gresik. Kebetulan arus lalin pada saat itu sedang pada, karena terjadi antrean pada Gerbang Tandes Barat.

Setibanya di Km 3.400/A, truk Fuso yang dikemudikan Kenang yang semula berjalan di lajur tengah banting kemudi ke kiri. Sebab, mengalami gangguan pada pengereman atau rem blong.

Akibatnya truk itu menabrak bagian belakang dump truk yang dikemudikan Mulyono yang berjalan di lajur kiri. Kecelakaan itu membuat Kenang patah kaki kanan dan lecet pada tangan kanan. Sedangkan, Bastian mengalami cedera pada otak dan meninggal dunia.

“Kecelakaan terjadi karena kendaraan truk fuso mengalami gangguan pada pengereman atau rem blong,” ujarnya.

Tak berselang lama, petugas mendatangi TKP dengan pihak tol, patroli dan derek Gresik dan mengamankan arus lalin. Kemudian mengevakuasi korban ke RS Semen Gresik. (Din/RED)