Jelang Nataru Satlantas Polres Gresik Pasang Spanduk Himbauan di Jalur Rawan Laka

GRESIK, BeritaTKP.com – Demi mengantisipasi tingginya angka kecelakaan lalu-lintas menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Satlantas Polres Gresik Jawa Timur memasang banner himbauan.

Banner himbauan tersebut dipasang di jalur rawan atau black spot di sepanjang Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah mengatakan, pemasangan banner berisi himbauan kepada pengguna jalan tersebut ditempatkan di titik-titik rawan kecelakaan.

“Kami pasang banner himbauan di kawasan rawan lakalantas lantas tujuannya agar semua pengendara ikut waspada,” ungkapnya,Senin (19/12/2022).

Dengan dipasangnya banner himbauan tersebut, pihaknya berharap pengguna jalan akan lebih waspada saat melintas di jalur tersebut.

Terlebih menjelang Nataru 2023 yang diprediksikan mobilitas masyarakat bakal meningkat sehingga berpotensi rawan kecelakaan lalu-lintas.

“Banner himbauan di pasang di titik rawan kecelakaan ini sebagai langkah preemtiv Satlantas Polres Gresik Polda Jatim untuk meminimalisir kejadian laka lantas. Selain upaya pencegahan, kami juga terus mengoptimalkan penindakan terhadap pelanggar lalu-lintas melalui tilang elektronik,” katanya.

Kasatlantas menambahkan, pemasangan spanduk maupun baliho himbauan telah kita pasang di beberapa lokasi titik rawan kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Gresik

“Gunakan perlengkapan berkendara. Mulai dari surat-surat kendaraan, perlengkapan berkendara lainya, helm, kaca spion, sabuk pengamanan. Dan keadaan fisik kendaraan juga kondisi fisik pengendara,” paparnya.(red)