KLINIK PORESTA PANGKALPINANG MELAYANI VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT

Pangkalpinang, BERITATKP.COM – Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polresta Pangkalpinang melayani 10 orang masyarakat dalam Vaksinasi harian yang diselenggarakan oleh Klinik  Polresta Pangkalpinang. Senin (19/12).

Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, melalui Kasi Humas Polresta Pangkalpinang AKP Agus Widodo mengatakan untuk mendukung percepatan penanganan covid 19 di Kota Pangkalpinang, dalam hal ini Polresta Pangkalpinang tetap membuka gerai vaksinasi di klinik Polresta Pangkalpinang, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi ke tiga atau booster secara gratis. Dimana pelaksanaan gerai vaksin berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 wib, ungkap Agus Widodo.

Kasi Humas juga menjelaskan bahwa “Gerai vaksin presisi yang dilakukan saat ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjutan booster tahap II atau Vaksin ke-4  Sehingga masyarakat yang belum tervaksinasi booster lebih cepat mendapatkan vaksin booster khususnya lansia di Kota Pangkalpinang. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat. Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kami lakukan pengecekan, jika belum kami arahkan untuk vaksinasi” tambah Kasi Humas .

Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI – POLRI, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kota Pangkalpinang. Saat ini Si Dokkes Polresta Pangkalpianng menugaskan 7 personil Si Dokkes, 7 (tujuh) orang sebagai vaksinator dan 3 operator dipimpin langsung Kasi Dokkes Penda Tk 1 Lia Afrina, Amd. Kep, terang Agus.

“Dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi  hari ini yang digunakan  Vaksin 3 INDOVAC (Booster) Pralansia sebanyak 1 orang, Umum sebanyak  8 orang, dan Lansia : 1 orang, ungkap Kasi Dokkes Lia Afrina. Mari kita semua laksanakan vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid19”. (FTY)