Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Adakan Acara Seminar dan Talkshow di Sekolah

Surabaya, BeritaTKP.com – Mahasiswa semester 3 dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya melaksanakan kegiatan seminar bertema “Lead Your Self” untuk siswa di SMAK Kalam Kudus, Sukomanunggal, pada Kamis (15/12/2022) lalu.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Adakan Edukasi Mengenai Bencana Alam di Sekolah. Foto: Ist
Andri Prapto Prastiantono selaku pembicara memaparkan materi “lead Your self” kepada para siswa SMAK Kalam Kudus Surabaya.
Salah satu kelas yang mengikuti perlombaan mading hingga berakhirnya acara.

Kegiatan dimulai pukul jam 9.30 pagi di Aula SMAK Kalam Kudus dan diikuti sebanyak 66 siswa dari 2 penjurusan IPA dan IPS. Kegiatan ini dipadu oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra dibantu dengan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) yang berkolaborasi menciptakan pemuda- pemudi yang tanggap akan bencana.

Dalam kegiatan ini kami menghadirkan pembicara yang pernah terjun dalam berbagai bencana yang ada di Indonesia, mas Andri Prapto Prastiantono. Materi yang disampaikan berkaitan bagaimana kita dapat memimpin diri sendiri maupun orang lain saat terjadinya bencana, hal ini sangat penting diketahui pemuda- pemudi agar tidak pasif saat masalah terjadi.

Rangkaian kegiatan acara mulai dari pagi ditutup dengan perlombaan mading antar kelas yang dimenangkan oleh salah satu kelas. Dari lomba mading dapat kita saksikan bagaimana siswa- siswi merefleksikan materi yang telah dipaparkan selama rangkaian acara dilaksanakan.

Antusiasme siswa SMAK Kalam Kudus membuahkan hasil yang memuaskan bagi semua pihak yang terlibat.

Selain itu, lancarnya rangkaian acara ini didukung oleh anak-anak OSIS SMAK Kalam Kudus dan didukung oleh bapak/ibu guru yang membimbing acara terlaksanakan. “Besar harapan kami dengan adanya acara ini, pemuda- pemudi dapat berperan lebih banyak dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih saat terjadinya bencana yang berdampak buruk bagi lingkungan sekitar” kata ibu Sri Tawami, S. Th., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAK Kalam Kudus. (Michelle/red)