Kesal Jarang Dipekerjakan, Pria di NTB Nekat Bobol-Mencuri di Rumah Majikan

LOMBOK BARAT, BeritaTKP.com – Seorang pria yang berprofesi sebagai penjaga rumah di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial AR ditangkap polisi. AR ditangkap karena telah nekat mencuri Ipad dan jam dirumah majikannya perumahan Dinas KSOP Pelabuhan Lembar.

Seorang pria yang berprofesi sebagai penjaga rumah di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial AR

Pelaku diketahui merupakan penjaga rumah yang kerap membersihkan rumah korban. Pelaku nekat mencuri barang milik majikannya karena kesal jarang dipekerjakan lagi oleh korban.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat Iptu I Made Dharma Yulia Putra mengatakan, tersangka diringkus berdasarkan laporan dari korbannya yakni Kepala Ksop Arie Wibowo yang rumah dinasnya dibobol maling saat korban sedang pergi bekerja di luar daerah.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku seperti biasa selalu menjaga rumah dinas korban. Namun, saat sang pemilik dinas ke luar daerah, AR yang sebelumnya menduplikat kunci langsung membuka pintu lalu mangambil barang yang ada di dalam rumah korban.

Mendapat laporan itu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan penydikan hingga akhirnya ditangkap.

Kepada polisi, kata dia, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di rumah korban.

“Pelaku mencuri Ipad dan jam tangan merek Garmin yang disembunyikan di belakang rumah KSOP Lembar. Pelaku beraksi seorang diri,” katanya, Senin (19/12/2022).

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah mendekam di sel tahanan sementara di Mapolres Lobok Barat. Atas perbuatanya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (red)