Bermodalkan Sebilah Tombak, 2 Pria di Kalbar Gasak Belasan Konter HP

KAYONG UTARA, BeritaTKP.com – Bermodalkan tombak dua pria pelaku pembobolan konter hp di Kayong Utara, Kalimantan Barat, kini harus merasakan dinginnya jeruji besi milik Polsek Kayong Utara. Kedua tersangka telah berhasil membobol belasan konter hp.

Konter yang dibobol berada di Jalan Merdeka, Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir. Dua pelaku yakni S (31) dan P (20) membobol konter tersebut pada 16 Desember 2022 pukul 23.30 WIB.

BARANG BUKTI DUA PELAKU PEMBOBOL BELASAN KONTER HP

“Dua orang pelaku berhasil diungkap tim gabungan Polres Kayong Utara tidak lebih dari 2×24 jam,” ujar Kasat Reskrim Polres Kayong Utara, Iptu Deddi Sitepu dikutip dari laman Polres Kayong Utara, Senin (19/12/2022).

Pembobolan konter HP itu dilaporkan oleh warga setempat. Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar, pelaku pembobolan teridentifikasi.

Polisi juga menemukan sebilah tombak di lokasi yang digunakan pelaku untuk membobol konter. Berdasarkan hasil penyelidikan itu, kedua pelaku ditangkap pada Sabtu 17 Desember 2022 di Desa Lubuk Batu, Kecamatan Simpang Hilir.

“Pelaku mengakui telah melakukan pencurian di konter handphone EDI dengan cara menjebol atap,” tuturnya.

Barang bukti yang ditemukan adalah belasan handphone yang masih dalam kemasan kotan, voucher, serta uang tunai. (red)