Dipanggil Tak Menjawab, Mahasiswa di Lubuklinggau Ditemukan Gantung Diri

ILUSTRASI

LUBUKLINGGAU, BeritaTKP.com – Seorang mahasiswa bernama Dede Kurniawan (23) ditemukan tak bernyawa dalam keadaan tergantung didalam kamar dirumahnya yang berada di Lematang Enim, Jalan Innova, RT 07, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Korban ditemukan gantung diri di dalam kamar pertama kali oleh Ayahnya pada Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan leher tergantung terikat tali tambang plastik warna kuning yang diikat ke kayu bubungan/plagon kamar.

“Awalnya ayah korban memanggil korban yang sedang berada di dalam kamar. Sebab korban saat itu tidak keluar dari kamar pada saat dipanggil. Sehingga ayah korban mendobrak pintu kamar. Ketika didobrak korban ditemukan dalam posisi gantung diri,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Farizal Alamsyah, Senin (19/12/2022).

Ayah korban yang saat itu melihat anaknya dalam posisi gantung diri, lantas spontan langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar.

Setelah itu jenazah korban langsung diturunkan, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Dr Sobirin Kabupaten Musi Rawas di Lubuklinggau.

Tak lama berselang, anggota Polsek Lubuklinggau Barat bersama dengan Satreskrim dan Inafis Polres Lubuklinggau yang mendapat infornasi tersebut langsung meluncur ke lokasi.

Namum setiba dilokasi jenazah korban sudah diturunkan oleh pihak keluarga dengan alasan kemungkinan almarhum masih dapat bernafas.

“Atas meninggalnya almarhum Dede, pihak keluarga tidak bersedia anaknya dilakukan otopsi oleh pihak Kepolisian dan pihak keluarga telah sepakat menerima peristiwa yang telah terjadi,” ungkapnya.

Hal tersebut ditambahkan Kapolsek telah disepakati dengan membuat surat pernyataan penolakan otopsi yang dibuat dan ditandatangani oleh ayah korban atas nama M Sidik.

Kapolsek juga menambahkan, catatan dan analisa pihaknya bahwa almarhum meninggal tidak ditemukan kekerasan fisik. Diketahui korban sering menyendiri di rumah dan tidak pernah keluar rumah.

“Dugaan sementara penyebab meninggalnya Dede Kurniawan adalah pada saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tergantung di diatas plafon rumah,” pungkasnya. (red)