Ruko 4 Lantai di Gunung Sahari Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Jakarta, BeritaTKP.com – Petugas Gulkarmat Jakarta Pusat berhasil memadamkan api yang membakar bangunan ruko empat lantai di Jalan Gunung Sahari Raya No.2B RT.016 RW.03 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022).

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan kebakaran diketahui dari informasi Pos Pasar Baru pada pukul 03.05 WIB.

Kemudian segera ditindaklanjuti dengan menerjunkan lima unit dengan 25 personel. Petugas tiba di lokasi pukul 03.10 WIB kemudian dalam waktu tiga menit sudah langsung dilakukan pemadaman api.

Asril mengungkapkan, terdapat hambatan dalam melakukan pemadaman karena kondisi ruko terkunci sehingga harus dibongkar paksa terlebih dahulu. Tak hanya itu kondisi listrik ketika peristiwa terjadi masih menghantarkan aliran.

Karena api masih membesar Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat lantas menambah lagi 13 unit berikut pendukung dengan 65 personel.

Berdasarkan laporan, waktu dilokalisir pada pukul 03.27 WIB, dan pendinginan dilakukan pukul 03.38 WIB.

Asri mengungkapkan, api tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 04.20 WIB. Dari laporan yang diterima, Asril mengungkapkan luas objek ruko empat lantai yang terbakar yakni 600 meter persegi.

Kerugian diperkirakan sebanyak Rp500 juta dan tidak ada korban jiwa. Dugaan penyebab sementara belum diketahui karena ruko empat lantai tersebut kosong dan saat terima laporan api sudah membesar. (red)