Forkopimda Jatim Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Untuk Meresmikan Bendungan Semantok

Nganjuk, BeritaTKP.com – Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI untuk menghadiri acara peresmian Bendungan Semantok yang berada di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Selasa (20/12/2022) siang Pemerintah Provinsi Jatim sibuk mempersiapkan banyak hal untuk menyambut kedatangan pak Jokowi.

Acara penyambutan akan dibuka oleh Jarot Widyoko selaku Dirjen SDA KemenPURP, dilanjutkan oleh PLT Bupati Nganjuk Dr.Drs. H. Marjaen Djumadi, dan terakhir oleh Haeruddin C Maddi selaku Kepala Balai BWS Brantas. Acara penyambutan di isi oleh tibanya presiden dilokasi bendungan dilanjutkan oleh pemutaran kunci mesin air dan penandatanganan prasasti.

Pada saat melakukan rangkaian acara presiden didamping oleh Mensesneg, Menteri PUPR, Gubernur Jatim, PLT Bupati Nganjuk, dan Kapolda Jatim. Setelah selesai melakukan peresmian bendungan presiden akan melakukan penanaman pohon kurma bersama dilanjutkan melakukan peninjauan fasilitas yang ada dibendungan Semantok menggunakan sepeda bambu bersama dengan perwakilan petani.

Setelah selesai melakukan peninjauan fasilitas presiden akan melakukan konferensi pers bersama (Tentatif) adalah susunan acara terakhir sebelum presiden kembali dan sekitar pukul 14.00 wib presiden diperkirakan akan pergi ke Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Magetan. (Mbah Ri)