Toko Buah di Bandarlampung Jadi Sasaran Perampok, Pemilik Rugi Puluhan Juta

BANDARLAMPUNG, BeritaTKP.com – Sebuah bangunan toko buah buah di Bandar Lampung menjadi incaran para perampok. Aksi para perampok saat menyatroni toko buah ini berhasil terekam oleh kamera pengawas.

Akibat kejadian ini, pedagang merugi sekitar Rp 80 juta. Aksi pencurian ini terjadi di Pasar Semep Jalan Imam Bonjol, Tanjung Karang Barat, Bandarlampung, Sabtu (17/12/2022).

REKAMAN CCTV YANG MEREKAM AKSI PELAKU SAAT MENGGASAK TOKO BUAH DI BANDAR LAMPUNG

Dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku masuk seorang diri ke dalam toko. Sebelum bisa masuk, dia merusak bagian atap toko. Terlihat pula pelaku menggunakan penutup wajah. Saat berada di dalam toko, dia kemudian menggeledah seluruh bagian ruangan.

Kasus pencurian ini baru diketahui korban pada pagi harinya. Saat itu, korban curiga dengan situasi ruangan yang sudah dalam berantakan. Korban baru menyadari jika toko buah buahan miliknya disatroni pencuri setelah memutar rekaman CCTV. Korban kemudian lapor ke polisi.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Karang Barat, Kompol Mujiono mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban.

“Laporan sudah kami terima, kerugian sekitar Rp80 juta,” kata Mujiono, Senin (19/12/2022). Dia menambahkan, polisi juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Dari hasil olah TKP, pelaku sebelumnya sudah mengetahui kondisi toko,” katanya. Untuk membantu polisi mengidentifikasi dan memburu pelaku, korban juga menyertakan file rekaman CCTV. (red)