Dua Keluarga di Palembang Terlibat Bentrok, 4 Orang Kritis

PALEMBANG, BeritaTKP.com – Dua keluarga di Palembang, Sumatera Selatan, terlibat aksi bentrok pada Senin (19/12/2022).

Akibatnya empat orang yang terlibat bentrok itu mengalami kritis di rumah sakit karena mengalami luka bacok dan tikam senjata tajam di sekujur tubuh.  Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak cepat mengamankan lokasi.

Polisi amankan beberapa orang dari lokasi bentrokan dua keluarga di Bukit Lama Palembang, Senin (19/12/2022).

Lima orang ditangkap dan sejumlah senjata tajam seperti golok, pisau, celurit dan tombak besi diamankan dari lokasi bentrok.

Belum diketahui secara pasti pemicu bentrok berdarah dua keluarga ini. Diduga karena masalah sepeleh, namun ada juga informasi yang beredar dipicu pembuatan saluran air atau got.  Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Aris Dinza menyatakan, bentrok antarkeluarga tersebut terjadi diduga dipicu salah paham.

“Ada empat korban di rumah sakit alami luka bacokan di kepala, perut, paha dan bagian tubuh lainnya. Diduga bentrok ini karena salah paham,” ujarnya, Selasa (20/12/2022).

Kasat belum merinci pemicu bentrok dua keluarga ini. Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pertikaian berdarah ini.

“Kami masih dalami apa motif bentrokan keluarga ini. Beberapa orang yang diamankan ini masih pendalaman untuk mengetahui perannya masing-masing,” katanya. (red)