Gegara Rebutan Penumpang, Dua Tukang Ojek Pangkalan Adu Duel

ILUSTRASI

PALEMBANG, BeritaTKP.com – Dua tukang ojek pangkalan yang biasanya berteman yang sering curhat terlibat aksi duel maut karena rebutan penumpang.

Akibatnya satu orang tewas di lokasi kejadin dengan tiga luka tikaman senjata tajam. Peristiwa duel berdarah dua pria paruh baya ini terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih, Minggu (18/12/2022) siang.

Keduanya yakni M Arif (55) dan Sunaryo alias Yoyok (50). Duel berdarah dua pria paruh baya ini mengakibatkan Sunaryo tewas dengan tiga luka tikaman senjata tajam.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, peristiwa pembunuhan sesama tukang ojek pangkalan tersebut dipicu karena rebutan penumpang.

“Karena masalah sepele rebutan penumpang,” ujarnya, Senin (19/12/2022).

Korban diduga menyerobot atau mengambil penumpang yang seharusnya diantarkan oleh pelaku. Awalnya, korban mangkal dan pelaku belum berada di lokasi. Kemudian datang seorang penumpang dan hendak diantar oleh korban. Tapi di saat yang bersamaan pelaku datang dan langsung emosi melihat itu.

Selanjutnya saat korban mengantar penumpang, pelaku mengikuti korban dibelakang yang membuat korban merasa tersinggung dan terjadi cekcok mulut antara pelaku dan korban.

Kemudian pelaku pulang mengambil pisau dan kembali ke pangkalan dan penikaman terjadi. Pelaku sempat kabur sebelum ditangkap sekitar sembilan jam usai kejadian.

“Pelaku sudah berada di Polres Prabumulih dan menjalani pemeriksaan,” katanya.

Pelaku diancam dengan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun. (red)