Kapolres Gresik Diganjar Penghargaan ikut Berkontribusi dalam Porprov Jatim 2022

Gresik, BeritaTKP.com – Berhasil memborong 29 emas Porprov 2022, Kabupaten Gresik berhasil menduduki klasemen ke-7. Dari 443 atlet Gresik yang mengikuti 44 dari 52 Cabang Olahraga (Cabor), berhasil mendapatkan 29 medali emas. Disusul kemudian 33 medali perak, dan 45 medali perunggu.

Penghargaan kontribusi dan peduli olahraga institusi atau aparat Kabupaten Gresik, diberikan kepada Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz dan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar.

Kapolres Gresik mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam Porprov 2022.

“Selamat kepada para juara tetap kembangkan bakat dan raih prestasi yang lebih tinggi lagi serta untuk para peserta yang belum mendapatkan kesempatan meraih emas agar tetap semangat berlatih yang tekun untuk meraih kesuksesan kedepannya,” tegas Kapolres Gresik.

Sebagai informasi, atas prestasinya, para atlet tersebut diganjar uang puluhan juta dari Pemerintah Kabupaten Gresik, Senin (19/12).

Nilai hadiah yang diberikan untuk peraih medali emas sebanyak Rp. 35 juta per atlet, medali perak Rp. 25 juta per atlet. dan medali perunggu Rp. 20 juta per atlet. Ada pula hadiah khusus yang diberikan kepada 11 atlet peraih medali terbanyak perorangan, 2 regu atlet peraih terbanyak kategori beregu, dan 3 hadiah official pendamping atlet.

Dengan total hadiah yang diberikan oleh Pemkab Gresik kepada para atlet dan official pendamping senilai Rp. 7,9 miliar. Hadiah tersebut diserahkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Wabup Aminatun Habibah dan jajaran Forkopimda Gresik.

Dalam acara tersebut, Gus Yani sapaan akrab bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para atlet. Menurutnya, prestasi olahraga sangat penting untuk dimiliki oleh suatu daerah dan warganya.

“Kami merasa bangga, memiliki anak muda Gresik yang berprestasi di bidang olahraga. Karena prestasi olahraga merupakan identitas kehormatan suatu daerah. Dan kehormatan adalah segala-galanya.” ujarnya.

Tidak lupa, Gus Yani juga berpesan agar tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang didapatkan saat ini. Bupati millenial itu mengatakan, target Porprov VIII Jatim tahun depan, Gresik dapat menduduki klasemen 5 besar.

“Tapi, jangan cepat berpuas diri, kita harus terus konsisten disiplin, berlatih, dan berjuang agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih hebat di masa yang akan datang. Mudah-mudahan Porprov tahun depan, kita bisa masuk 5 besar.” pungkasnya.

Disamping itu, Pemkab Gresik juga memberikan penghargaan kepada para kontributor olahraga di Gresik. Penghargaan tersebut diberikan kepada, PT. Petrokimia Gresik, PT. Wilmar Nabati Indonesia, dan PT. Smelting.

Ada pula penghargaan instansi pendidikan yang peduli olahraga di Gresik seperti Universitas Muhammadiyah Gresik, SMA Muhammadiyah 10 GKB, dan SMP Muhammadiyah 12 GKB. 3 instansi pendidikan tersebut akan memberikan beasiswa sampai lulus kepada para atlet yang berprestasi.

Selain itu, penghargaan kontribusi dan peduli olahraga instansi / OPD didapatkan oleh, PLT. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, A. M. Reza Pahlevi, Kepala Dinas Pendidikan, S. Haryanto, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Tri Handayani Setyarini. (red)