Pemkab Kediri Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022.

Kediri, BeritaTKP – Pemerintah Kabup aten Kediri menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Halaman Pemkab. Kediri (19/12).

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 ini mengusung tema “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku”. Hadir dalam acara jajaran Forkopimda, pejabat lingkup Pemkab. Kediri, dan peserta dari unsur TNI, Kepolisian dan Perwakilan dari ASN Pemkab. Kediri.

Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa selaku Inspektur Upacara pada amanatnya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia menyampaikan peringatan ini kita meneguhkan niat kita bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara. Oleh karena itu kita harus terus membangun SDM yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara”, ucapnya.

lanjut Dewi Bela negara adalah sikap perilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

“Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air sadar berbangsa dan bernegara setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara rela berkorban untuk bangsa dan negara serta kemampuan awal bela negara”, pungkasnya.

Terakhir Wabup mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing2 untuk ikut turut serta dalam bela negara.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran semangat serta kewajiban dalam membela negara membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia”, ajaknya.(Kom/Mur)