Forkopimda Kabupaten Tulungagung Melakukan Pemantauan Stabilitas Harga Sembako Menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Ngemplak

TULUNGAGUNG, BeritaTKP – jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung dalam rangka mengantisipasi gejolak kenaikan harga Sembilan bahan pokok, melakukan pemantau harga di beberapa pasar yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung salahsatunya yaitu di Pasar Ngemplak Kabupaten Tulungagung, Selasa (20/12/2022).

Pemantauan kali ini dilakukan oleh Bupati Tulungagung Drs H. Maryoto Birowo, Mm, bersama Forkopimda dan kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Tulungagung, untuk memastikan ketersediaan sembako menjelang perayaan natal dan tahun baru 2023.

Kita ingin memastikan ketersediaan sembako, selama menyambut hari Natal dan tahun baru 2023.

Dengan ketersedian Sembilan bahan pokok di pasaran, masyarakat akan merasa tenang dan tidak was was sehingga menimbulkan punic baying, jika sembako tidak tersedia, alkhamdulilah dari pengecekan kali ini untuk kebutuhan Sembilan bahan pokok tersedia.

Tempat yang menjadi objek pengecekan semabko yaitu Pasar Ngemplak Kecamatan Kota Tulungagung yang menjadi sentralnya pasar yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh melalui Kabaglog Kompol Yuli Sh, mengatakan, Kegiatan kali ini menindaklanjuti arahan Bapak Presiden melalui Kapolri terkait dengan ketersedian Sembilan bahan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru 2023.

“Kami bersama sama Bapak Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo Mm dan dinas instnasi terkait pada hari ini Selasa tanggal 20 Desember bersama sama untuk melakukan pengecekan atau sidak untuk memastikan apakah sembako di wilayah Tulungagung itu aman baik dalam pendistribusianya maupun setoknya”, ujarnya.

“Alhamdulillah dari dua lokasi yang hari ini kita melakukan pengecekan ke pasar yang ada di Ngemplak untuk sembako tersedia cukup.

Selain mengecek stok juga melakukan pengecekan harga sembako termasuk didalamnya minyak goreng dari lokasi yang di cek sudah sesuai dengan harga yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah walaupun ada kenaikan di beberapa komoditas.

“Kedepan situasi seperti ini harus kita jaga supaya stoknya tetap aman, Harapannya yang sekarang ini sudah stabil sesuai dengan harganya nanti kita pertahankan, ujar KOMPOL Yuli selaku Kabaglog yang mewakili Bapak kapolres Tulungagung

“Sementara ini belum ditemukan pelanggaran, jika ada ditemukan tindak pidana tentu akan dilakukan ponindakan dengan cara professional”, jelanya.

“Masyarakat jika menemukan penimbunan sembako termasuk minyak goreng bisa melapor kepada Bhabinkamtibmas atau babinsa dan nanti akan ditindaklajuti oleh Satreskrim”, tandas Kompol Yuli yang mewakili Kapolres Tulungagung.

Hadir dalam kegiatan pemantauan stabilitas harga sembako antara lain Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Ahmad Muchlis, S.H, M.H KOMPOL Yuli, Sh (kabaglog) selaku yang mewakili Kapolres Tulungagung, Kasat Reskrim Polres Tulungagung, Kasdim 0807 Tulungagung,

Selama kegiatan pemantauan harga sembilan bahan pokok berjalan aman dan lancer. (Hmsres/Dlg)