Tak Ingat Umur, Kakek di Sumsel Ajak Siswi SMA ke Hotel

ILUSTRASI

PAGARALAM, BeritaTKP.com – Bak tak ingat usia, Seorang kakek di Lahat, Sumatera Selatan, babak belur dihajar massa usai kepergok memaksa dua siswi SMA Ke hotel.

Masyarakat yang mengetahui aksi tersebut langsung menangkap dan menghakimi pelaku. Kakek yang diketahui bernama Tamawi (63), warga Jalan Tanjung Barangan, Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat hanya bisa pasrah saat menjadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan hendak menculik dua siswi SMA.

Kasat Reskrim Polres Pagaralam, AKP Mursal Mahdi mengatakan, bahwa dua siswi SMA yang diduga hendak dilarikan Tamawi berinisial M (17) dan B (18). Beruntungnya, saat hendak dilarikan pelaku, kedua korban berhasil kabur.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Pagaralam setelah sebelumnya diamuk massa yang mengetahui aksinya,” ujat AKP Mursal Mahdi, Selasa (20/12/2022).

Dijelaskan Mursal, peristiwa percobaan penculikan dua siswi tersebut berawal saat salah satu korban mengendarai sepeda motor mendapat telepon dari nomor tak dikenal milik pelaku.

“Dengan tipu dayanya, kedua korban akhirnya sepakat bertemu dengan pelaku di depan Lesehan Karjak,” jelasnya.

Saat itu, pelaku menjanjikan kepada kedua gadis tersebut akan diberikan handphone dan sejumlah uang, jika mau masuk ke dalam mobil pelaku. Karena terbujuk rayu pelaku, kedua korban akhirnya mau diajak masuk ke dalam mobil.

“Saat di dalam mobil, kedua korban sempat dibujuk untuk dibawa ke hotel, namun mereka menolak. Kedua korban akhirnya berontak dan berhasil kabur dari mobil pelaku,” jelasnya.

Beruntungnya, salah satu adik korban mengetahui peristiwa percobaan penculikan tersebut. Dengan rasa curiga, adik korban mengikuti laju mobil pelaku ke arah Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat sembari menghubungi keluarganya.

Dalam perjalanan, persisnya di Jalan Lintas Dusun Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam, kendaraan roda empat milik pelaku Tamawi terjebak macet.

“Kedua korban sempat kabur saat jalan macet dikarenakan ada hajatan di pinggir jalan,” jelas AKP Mahdi Tak lama kemudian, lanjut Kasat Reskrim, pihak keluarga tiba dan meminta pertolongan dari warga. Dalam hitungan menit mobil pelaku dikejar oleh warga.

“Mobil pelaku berhasil dihentikan di Tanjung Sakti. Kemudian pelaku diamankan lalu diserahkan ke Mapolres Pagaralam,” jelasnya. (red)