Simpan Dendam, Pria di Palembang Nekat Bunuh Penjual Nasi Padang

PALEMBANG, BeritaTKP.com – Seorang pria bernama Agus (41) harus berurusan dengan hukum usai membunuh penjual nasi padang di kawasan Serelo Palembang, Ahmad Mulkan (47). Agus sempat menjadi DPO selama beberapa hari lalu dan akhirnya dia memutuskan untuk menyerahkan diri ke polisi.

Ini tampang Agus (41) pembunuh penjual nasi padang di Palembang. Dia akhirnya menyerahkan diri ke polisi setelah sempat kabur.

Di hadapan polisi, Agus mengaku nekat membunuh korban, Jumat (16/12/2022) lalu, karena menyimpan dendam dan sakit hati terhadap korban dan istrinya.

“Saya pernah diperlakukan dengan kasar oleh istri korban. Beberapa bulan yang lalu saya memesan es dengan istri korban. Namun, pesanan saya itu tak kunjung sampai, sehingga saya meminta uang saya dikembalikan,” ujarnya, Selasa (20/12/2022).

Namun lanjut Agus, saat meminta kembali uangnya, istri korban justru marah-marah tanpa sebab dan mengembalikan uang pelaku dengan cara dilempar. Ditambah, di hari yang sama dia diberhentikan dari tempatnya bekerja.

“Semenjak kejadian itu saya menjadi tidak tenang dan selalu kepikiran. Kemudian, saya mengirim pesan bernada ancaman kepada korban,” tuturnya.

Dijelaskan Agus, saat kejadian dia sengaja membawa sebilah pisau dari rumah dan mencari korban untuk dihabisi.

“Saat bertemu kemarin, saya langsung menusuk korban. Bahkan, korban sempat ingin mengejar saya namun akhirnya tersungkur dan terkapar meninggal,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Rian Suhendi mengatakan bahwa motif pelaku menghabisi nyawa Mulkan karena dendam lama.

“Tersangka tadi datang ke Polsek dan menyerahkan diri setelah sempat sembunyi di wilayah Tanjung Barangan. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan penyidik,” pungkasnya. (red)