Kapal Tugboat di Perairan Desa Tanjung Solok Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

JAMBI, BeritaTKP.com – Tiga orang mengalami luka bakar akibat terbakarnya tugboat (TB) Makmur Selatan 888/BG.MP-XXI yang membawa alat berat. Terbakarnya tugboat itu terjadi dikawasan tengah laut perairan Desa Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi, pada Senin (19/12/2022).

Kapal tug boat Makmur Selatan 888/BG.MP-XXI yang membawa alat berat terbakar di tengah laut kawasan perairan Desa Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi, Senin (19/12/2022).

“Korban yang berada di kapal tersebut berinisial B (25) ABK kapal yang mengalami luka cukup berat, kemudian D (50) yang merupakan Kapten Kapal dan L (45) ABK kapal,” ungkapnya, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy, Selasa (20/12/2022).

Mendapat laporan kebakaran kapal tersebut, personel Pol Airud Polda Jambi beserta Polsek Kuala Jambi yang bertugas segera menuju TKP untuk mengevakuasi para korban.

“Sesampainya di TKP ditemukan para pekerja tag boat sejumlah 3 orang sedang berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Kemudian, personel yang turun segera mengevakuasi korban dan membawanya ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pelayanan medis. Sementara, angin laut yang berhembus kencang membuat api membesar.

Bahkan, hampir melalap habis kapal tersebut. Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh personel Pol Airud Polda Jambi dan Polsek Kuala Jambi, denhan dibantu oleh masyarakat sekitar dan kapal Sumber 27 Batam.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV, Muara Sabak, Muhamad Fahrudin mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.

“Informasi dari masyarakat menyebutkan terjadi kebakaran di atas tongkang BG.MP-XXI yang diduga api berasal dari salah satu alat berat yang dimuat di atas tongkang,” ungkapnya. (red)