Niatnya Bermain Korek Api, Dua Bocah di Blitar Malah Bakar Bus Kawulo Alit

Blitar, BeritaTKP.com – Dua bocah di Blitar telah membakar bus di pekarangan warga Jalan Ketapang, Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, pada Selasa (21/12/2022) kemarin malam.

Belakangan diketahui jika bus tua berwarna merah tersebut merupakan milik Paguyuban Kawulo Alit Kota Blitar yang diketuai mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar.

Dari informasi yang ada, memang benar bus tersebut sudah tak berfungsi selama 5 tahun belakangan ini. Karena mangkrak dan lama tidak digunakan, bus dititipkan di pekarangan rumah warga selama 1 tahun terakhir.

Begitu mendengar terjadi kebakaran, warga dan pemilik lahan langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian akhirnya api yang membakar bus bernopol AG 7272 P tersebut berhasil dipadamkan. Sayangnya api sudah menghanguskan bus dan hanya menyisakan rangka.

Kebakaran tersebut berawal ketika ada anak berinisial S dan R yang merupakan anak warga setempat membeli korek api kayu dan digunakan untuk bermain.

Tapi entah siapa yang memulai, dua bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SD itu membakar bus karena menganggap bus tersebut angker.

“Kedua anak ini mengumpulkan sampah selanjutnya dibakar. Hanya dalam hitungan beberapa detik api pun membesar dan memenuhi ruangan dalam bus,” lanjutnya.

Mengetahui hal tersebut, kedua bocah tersebut pulang dan memberitahu kepada orang tuanya. Selanjutnya orang tua anak tersebut mendatangi rumah pemilik lahan. Dari situlah diketahui jika bus yang terbakar tersebut merupakan milik Paguyuban Kawulo Alit.

Saat ini, kasus pembakaran bus tersebut masih dalam penyelidikan polisi, dan perwakilan keluarga dari dua anak tersebut melakukan proses mediasi bersama pemilik bus. (Din/RED)