Hujan Disertai Angin Kencang Terbangkan Atap Pabrik-Warung-Sekolah SD di Gresik

Kondisi atap pabrik di Driyorejo usai diterjang angin kencang.

Gresik, BeritaTKP.com – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan Driyorejo, kabupaten Gresik, pada Rabu (21/12/2022) kemarin, atap sejumlah bangunan seperti pabrik, warung dan sekolah dasar yang ada disekitar rusak.

Menurut informasi yang didapatkan, angin kencang tersebut menghantam 2 pabrik hingga atapnya beterbangan. Tak hanya itu, warung kopi yang berada tepat di depan Pabrik Daiyasa juga habis diterjang angin.

Indra selaku warga Semambung, Driyorejo mengatakan kerusakan yang paling parah ada pada warung depan pabrik. Selain warung tersebut, kerusakan parah juga menimpa SDN 2 Driyorejo. Pada salah satu ruang kelas SD tersebut, gentingnya banyak berjatuhan. “Ada satu kelas yang gentingnya berjatuhan karena angin. Beberapa atap pabrik dan warung juga,” kata Indra.

Kapolsek Driyorejo AKP Herry Tampake membenarkan bahwa terjadi hujan disertai angin kencang. Pihaknya sudah mendatangi lokasi yang mengalami kerusakan paling parah. “Kejadiannya pukul 17.00 WIB tadi. Kami sudah cek lokasi dan mendatangi pemilik warung,” kata Herry.

Herry menjelaskan bahwa pemilik warung itu bernama Mohamad (54) warga Dusun Semambung, Driyorejo. Kepada petugas Mohamad mengaku rugi Rp 25 juta. “Akibat angin kencang itu, pemilik warung mengalami kerugian Rp 25 juta. Saat ini anggota kita sedang membantu BPBD Driyorejo melakukan pendataan,” tutup Herry. (Din/RED)