Berteduh Hujan ke Gardu Listrik, Satu Anggota Brimob di Pasuruan Meninggal Dunia

Pasuruan, BeritaTKP.com – Salah satu anggota Brimob bernama Bripda JRB (18) dilaporkan meninggal dunia karena tersengat listrik saat berteduh dari hujah di bawah gardu listrik lapangan Tribata Pusdik Brimob Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) angkata ke-26 melaksanakan upacara penutupan pendidikan, pada Rabu (21/12/2022) kemarin, pukul 08.00 WIB. Kemudian pada sekitar pukul 13.50 WIB terjadi hujan deras hingga membuat siswa yang dilantik berlari untuk mencari tempat berteduh.

Sebanyak 8 siswa bintara baru berlari ke arah gardu listrik sebelah barat lapangan Tribrata dengan maksud berteduh dengan keadaan pakaian basah akibat hujan. Sesampainya di gardu listrik, 4 orang bintara masuk ke dalam. “Namun karena merasa tidak aman para bintara keluar gardu kecuali korban. Tidak lama kemudian terdengar ledakan kecil dan korban sudah tersetrum,” jelas Farouk.

Saat ledakan terjadi, teman-teman korban sudah berupaya menolong dengan menarik celana korban hingga terlepas dari sengatan listrik. Setelah terlepas dari sengatan listrik, korban sempat bangun dan duduk kemudian membaringkan badannya.

“Selanjutnya teman-temannya langsung mengangkat korban ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob. Sesampainya di RS, korban langsung ditangani oleh dokter di ruang UGD,” ungkap Farouk.

Sayangnya meski sudah dalam penanganan dokter, nyawa korban tidak dapat tertolong. “Sekira pukul 14.35 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia,” tandas Farouk. (Din/RED)