Jelang Nataru, Kapolres Kediri Dan Forkopimda Cek Situasi Gereja

Kediri, BeritaTKP – Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK bersama jajaran forum komunikasi daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri melakukan pengecekan persiapan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) di sejumlah gereja, salah satunya Gereja Katolik Stasi Santo Thomas di Desa Darungan Kecamatan Pare.

“Pagi ini saya dan Forkopimda Kediri bersama-sama melakukan pengecekan kesiapan pengamanan gereja menjelang nataru di wilayah hukum Polres Kediri,” jelas Kapolres, Kamis (22/12/2022).

Agung dalam keterangannya mengungkapkan, kunjungan yang rutin diadakan tiap akhir tahun tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI-Polri selaku aparat keamanan serta Forkopimda dalam menjaga wilayah tetap kondusif.

Selain itu, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap warga masyarakat, khususnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang merayakan Natal selama beberapa hari kedepan.

Dalam kunjungannya, Agung berpesan kepada seluruh jemaat untuk melaksanakan ibadah secara tertib dan sesuai dengan himbauan pemerintah terkait prokes (protokol kesehatan).

Ia menegaskan kepada tiap-tiap jemaat agar tak abai dan tetap disiplin dalam menerapkannya agar dapat menjamin kesehatan seluruh jemaat yang hadir serta meminimalisir munculnya klaster baru Covid-19.

Masih kata Agung, demi menciptakan situasi yang kondusif pihaknya menerjunkan personel yang akan stand by untuk melaksanakan pengamanan di tiap-tiap gereja. Mulai dari pengecekan terkait lokasi parkir hingga pengaturan arus lalu lintas di sekitaran lokasi perayaan.

“Kami hadir dan siap. Saya harap saudara-saudari yang merayakan bisa merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan dari pihak manapun,” tutup Agung usai memberi sambutan di halaman Gereja pagi itu.(Hmsres/Muryati)