Polda Jatim: Eks Dirut PT LIB Masih Jadi Tersangka Kasus Kanjuruhan dan Wajib Lapor

Surabaya, BeritaTKP.com – Status hukum eks Dirut PT LIB Ahmad Hadian Lukita dikabarkan masih tetap jadi tersangka atas kasus Tragedi Kanjuruhan. Hal ini ditegaskan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), melalui Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim Achmad Taufiqurrahman.

Taufik mengungkapkan, eks Dirut PT LIB Ahmad Hadian Lukita dilepaskan lantaran masa tahanannya melebihi batas 60 hari. Meski sudah dibebaskan, statusnya masih tetap menjadi tersangka dan wajib untuk lapor. “Yang benar itu masih tersangka, tapi wajib lapor,” ujarnya, Kamis (22/12/2022) malam.

Saat ini, pihaknya masih berfokus untuk melengkapi materiil berkas Akhmad Hadian Lukita. Kelengkapan yang dimaksud adalah memeriksa saksi ahli pidana dan keolahragaan. “Kelengkapan yang kita penuhi adalah materiil untuk memeriksa saksi ahli. Kami ada 2 ahli, tapi kalau kurang nanti kami mintakan tambahan lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, kalau syarat materiil bisa ditemukan dan lengkapi, pihaknya akan mengirim ke kejaksaan karena statusnya berkas ini kan dikembalikan ke penyidik. “Apabila berkas sudah dinyatakan lengkap atau P21, maka Akhmad Hadian Lukita akan diserahkan ke Jaksa,” ujarnya. (Din/RED)