Polres Probolinggo Musnahkan Barang Bukti Puluhan Miras Hingga Knalpot Brong

Probolinggo, BeritaTKP.com – Puluhan ribu barang bukti diantaranya 1.105 botol miras, 30.000 butir pil koplo, 18 unit knalpot brong, 13 unit velg tidak standar dan puluhan gram sabu dimusnahkan oleh Polres Probolinggo. Kegiatan pemusnahan ini dilakukan di Alun-alun Kraksaan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pemusnahan dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narkoba dan minuman keras.

Penyalahgunaan narkoba dan miras juga memicu aksi kejahatan, antara lain pencurian, kekerasan serta asusila. “Tak dapat dipungkiri narkoba dan miras ini merupakan faktor pemicu terjadinya tindak kejahatan. Harapan kami, masyarakat bisa memahami tentang penyalahgunaan narkoba dan miras,” katanya, Kamis (22/12/2022) kemarin.

Teuku menjelaskan, bila pemahaman terbentuk, niscaya generasi muda akan menjauhi narkoba dan miras. “Kami juga memusnahkan puluhan kenalpot brong. Knalpot brong ini menjadi sumber polusi suara dan memicu gangguan Kamtibmas,” pungkasnya. (Din/RED)