Polisi Lakukan Olah TKP Terkait Kematian Balita Yang Diduga Dibunuh Ayah Tiri di Subang

SUBANG, BeritaTKP.com – Petugas Inafis dan Satreskrim Polres Subang melakukan olah TKP terkait kematian balita berusia 18 bulan di Subang yang diduga dibunuh oleh ayah tirinya di Dusun Lembak Jaya, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukasari, Subang, Kamis (22/12/2022).

Petugas Unit Inafis dan Satreskrim Polres Subang melakukan olah TKP kasus pembunuhan balita.

Olah TKP pembunuhan balita berusia 18 bulan itu disaksikan langsung oleh ibu korban, Yeyen Listiawati. Dia berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum seadil-adilnya.

Selain ibu korban, olah TKP juga menjadi tontotan warga sekitar. Mereka ingin melihat dari dekat polisi bertugas menyelidiki dan mengungkap kasus yang menggegerkan warga pada Rabu (21/12/2022) itu.

Diketahui, balita bernama Muhammad Fais Alviano (18 bulan) ditemukan lemas hingga akhirnya meninggal dunia oleh ibunya di rumah kontrakan. Kejadian tersebut bermula ketika ibu korban disuruh pergi ke warung untuk membeli cat rambut oleh suaminya Hermawan Susanto (37).

Saat Yeyen Listiawati hendak membawa korban ikut ke warung, namun dicegah oleh pelaku. Berselang 15 menit saat kembali dari warung, pelaku memberi tahu pada ibu korban bahwa korban buang air besar dan dia buru-buru pergi menggunakan sepeda motor dengan alasan akan menelepon ibunya yang berada di Arab Saudi.

Saat hendak membersihkan BAB anaknya tersebut, korban ditemukan sudah dalam kondisi lemas dan seperti kehabisan napas. Korban lalu dibawa ke bidan namun akhirnya meninggal dunia. Wirson, tetangga korban mengatakan, pelaku Hermawan Susanto dan istrinya Yeyen Listiawati sering bertengkar.

“Bahkan mereka bertengkar hampir setiap hari,” kata Wirson.

Sementara itu, Yeyen Listiawati, ibu korban, mengatakan, berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum setimpal dengan perbuatannya.

“Saya berharap polisi dapat segera menangkap pelaku dan menghukum dengan seadil-adilnya,” kata Yeyen. (red)