Tak Milik Izin, Gerai Mie Gacoan di Serpong Disegel Satpol PP

Banten, BeritaTKP.com – Gerai mie gacoan yang berada di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, disegel oleh pihak Satpol PP. Gerai mie gacoan ini disegel karena pengelola tidak dapat menunjukan izin kepada pihak Satpol PP.

Gerai Mie Gacoan di Serpong Disegel

“Pas kita tanyakan sejauh mana izinnya, katanya KRK (Keterangan Rencana Kota). Kemarin kita tungguin di lokasi nggak bisa ditunjukin, katanya ada di PTST (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), ya sudah kita segel saja dulu untuk sementara sampai bisa menunjukkan izin resmi,” ujar Kepala Bidang Penegakan Perundangan-undangan Satpol PP Kota Tangsel, Taufik Wahidin, Kamis (22/12/2022).

Penyegelan itu dilakukan pada Rabu (21/12) setelah pihak Mie Gacoan tidak menindaklanjuti surat panggilan yang sebelumnya sudah diberikan.

“Iya panggilan satu enggak datang, panggilan lagi enggak datang, makanya ya sudah kita datangi ke lokasi kemarin. Langsung kita eksekusi aja,” jelas Taufik.

Ia juga mengakan Mie Gacoan itu telah berdiri sejak 2 bulan lalu. Namun sampai sekarang belum dapat menunjukkan izinnya.

“2 bulan yang lalu dia berdiri itu. Katanya sudah mau launching itu. Akhir tahun apa awal tahun launching,” ucap Taufik.

Taufik mengatakan bahwa kalau tidak ada izinnya, gerai Mie Gacoan ini akan disegel sementara hingga dapat menunjukkan izin tersebut. Jika sudah dapat mengantongi izin penyegelan itu akan dibuka kembali.

“Jika izinnya mereka bisa tunjukkan hari ini saya buka hari ini juga. Yang penting ditunjukkan  dulu izinnya,” katanya.

Taufik juga mengimbau apabila ingin mendirikan bangunan apa pun harus mengurus perizinannya. Izin usaha di Tangerang Selatan dapat diurus di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTST).

“Mengurus perizinan ke PTSP, kalau PBG (Persetujuan Bangunan Gedung) sudah keluar baru boleh melakukan aktivitas mendirikan bangunan,” terangnya. (red)