Polres Bojonegoro Musnahkan Ribuan Barang Bukti Miras Hasil Operasi Gabungan Mulai Awal Bulan

Bojonegoro, BeritaTKP.com – Sebanyak 4876 Liter minuman keras berbagai jenis dimusnahkan oleh anggota Polres Bojonegoro di halaman Mapolres Bojonegoro setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022, pada Kamis (22/12/2022) kemarin. Kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengungkapkan, Minuman keras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari Operasi gabungan, yang dilakukan oleh Samapta, SatReskrim, SatNarkoba dan Polsek Jajaran. Operasi yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Desember 2022 sampai dengan tanggal 21 Desember 2022 tersebut, menyasar sejumlah lokasi yang berada di wilayah Hukum Polres Bojonegoro. Dari hasil operasi tersebut disita berbagai minuman keras diantaranya Anggur merah sejumlah 2466 Liter, toak 1160 Liter, arak 1220 liter dengan jumlah total 4876 liter.

“Hari ini kita musnahkan barang bukti minuman keras hasil operasi gabungan dari Sat Samapta, Sat reskrim, Sat Narkoba dan Polsek jajaran, yang dimulai pada tanggal 5 Desember sampai dengan tanggal 21 Desember kemarin,” terang Muhammad.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras ini, bisa mencegah warga Bojonegoro untuk melakukan hura-hura meminum minuman keras tersebut dan juga yang lebih parahnya bisa mengganggu ketertiban masyarakat lain dan bisa melanggar hukum.

Pemusnahan Minuman keras yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bojonegoro dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat tersebut, diakhiri dengan penandatanganan berkas pemusnahan barang bukti oleh seluruh Forkopimda yang hadir dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (Din/RED)