Pelajar Balongpanggang Gresik Ditemukan Tewas Tenggelam di Telaga Desa Mojogede

Gresik, BeritaTKP.com – Seorang pelajar SMP berinisial AZ (13), warga Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, ditemukan tewas tenggelam di telaga dekat rumahnya, pada Jum’at (23/12/2022) dini hari tadi.

Peristiwa ini diketahui pertama kali karena kekhawatiran keluarga korban lantaran Az tidak kunjung pulang hingga waktu Maghrib tiba, Kamis (22/12/2022). Karena tidak pulang ke rumah, keluarga dan warga sekitar berupaya mencari keberadaan korban.

Jasad korban setelah dievakuasi dari telaga.

“Petunjuk pertama, ditemukan sandal jepit warna merah yang berada di pinggir telaga Dusun Mojolebak. Warga memperkirakan anak tersebut tenggelam,” kata Kapolsek Balongpanggang, AKP M Zainuddin, Jumat (23/12/2022).

Keluarga korban yang awalnya tak percaya dugaan warga, harus menelan kenyataan pahit akan kebenaran dugaan tersebut. Hal itu diungkapkan dua teman yang bermain bersama korban saat kejadian. Sekira pukul 16.00, saksi H (10) dan A (13) mengetahui korban terpeleset dan tercebur ke dalam telaga.

“Kedua saksi melihat korban berada agak di tengah. Saksi A berupaya menyelamatkan dengan menjulurkan sebatang kayu ke arah korban. Namun tidak sampai. Melihat korban tenggelam, saksi lari karena takut,” imbuhnya.

Kejadian itu baru diketahui pihak keluarga sekitar pukul 18.15 malam. Akhirnya, warga secara manual melakukan pencarian sebelum dibantu tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik.

Kemudian jasad korban ditemukan sekitar pukul 00.20 WIB dini hari tadi oleh warga yang melakukan pencarian bersama dengan tim SAR. (Din/RED)