Kejari Purwokerto Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Tindak Pidana Yang Sudah Inkrah

Banyumas, BeritaTKP.com – Kejaksaan Negeri Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memunasnahkan sejumlah barang bukti dari tindak pidana yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

Pemusnahan barang bukti di halaman depan Kejari Purwokerto, Jumat (23/12/2022) dipimpin oleh Kepala Kejari Purwokerto Sunarwan serta dihadiri Bupati Banyumas Achmad Husein, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Budhi Setiawan, dan pejabat dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas. Pemusnahan barang bukti tersebut dengan cara dibakar, dipecahkan, dan digergaji.

Kajari Purwokerto Sunarwan mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti itu terdiri atas 4.272 butir psikotropika, 2.241 gram ganja, 59,22 gram sabu-sabu, 143,66 tembakau sintetis, 165 botol minuman beralkohol, 93 buah kosmetik, 30 unit telepon seluler, dan puluhan senjata tajam.

Menurut dia, barang bukti tersebut berasal dari 129 perkara pidana, seperti kejahatan narkoba, peredaran obat tanpa izin, dan kejahatan lainnya serta satu perkara tindak pidana ringan selama tahun 2022.

“Pemusnahan barang bukti ini atas perintah majelis hakim supaya dimusnahkan dan perkaranya sudah inkrah,” tegas Sunarwan. (red)