Tak Konsentrasi Saat Berkendara, Pemotot di Jaktim Masuk ke Parit

Jakarta Timur, BeritaTKP.com – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan evakuasi pada sepeda motor bebek merek Suzuki Tornado yang masuk kedalam parit yang berada didepan Puskesmas Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Diketahui, pengemudi yang sedang alami gangguan kesehatan, menjadi kurang berkonsentrasi hingga akhirnya terperosok ke parit sedalam 180 Cm tersebut. Menurut Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pengemudi sepeda motor tersebut memang hendak berobat ke Puskesmas. Untuk itu, lanjut Gatot, korban hendak mengambil nomor antrean.

“Korban selesai mengambil nomor antrean untuk berobat jam 07.00 WIB. Saat korban akan pulang, (dari puskesmas) ketika akan belok, korban tergelincir dan masuk ke dalam selokan depan Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan,” jelas Gatot dalam keterangannya, Jumat (23/12/2022).

Gatot menuturkan, anggotanya mengetahui informasi nahasnya pengemudi motor Suzuki Tornado tersebut berdasarkan laporan anggota Sudin Dishub Jakarta Timur pada pukul 08.24 WIB. Guna mengevakuasi sepeda motor tersebut, ia mengatakan, lima anggotanya diterjunkan ke lokasi.

“Motor berhasil dievakuasi dengan selamat, kondisi motor tidak banyak mengalami kerusakan. Untuk korban sudah ditangani pihak puskesmas,” ujarnya.

Menurut Gatot, total kerugian yang dialami korban sekira Rp500.000. Ia menuturkan proses evakuasi berjalan singkat dan dinyatakan selesai pada pukul 08.50 WIB. (red)