Dalang Pembacokan Kepala Pelajar SMK di Surabaya Terungkap, Pelaku Dibekuk

Surabaya, BeritaTKP.com – Polisi telah menangkap pelaku pembacokan terhadap MUA (16), pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jalan Rangkah Gang VI, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi menyebutkan pelaku berinisial DFN (32), yang tak lain warga Jalan Rangkah VI, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya ini pertama kali diamankan terlebih dahulu oleh warga setempat. Dari tangan pelaku, polisi menyita sebilah pisau pemecah es batu.

DFN, terduga pelaku pembacokan pelajar SMK di Jalan Rangkah.

Agus Suprayogi menjelaskan jika anggotanya telah menangkap pelaku dan tengah dilakukan pemeriksaan intensif. “Betul (sudah diamankan). Ini masih kami periksa,” katanya, Jumat (23/12/2022).

Sejauh ini Yogi belum bisa merinci alasan pelaku membacok tetangganya lantaran petugas masih dilakukan pendalaman lebih lanjut. “Mohon waktu. Kalau sudah selesai kami sampaikan lengkapnya,” jelasnya.

Yang pasti diketahui seorang pelajar kelas XI SMK sebelumnya dikabarkan dibacok oleh orang tak dikenal di Jalan Rangkah Gang VI, pada Kamis (22/12/2022) kemarin petang. Akibat kejadian itu, korban dilarikan ke RSU dr Soewandhi Surabaya karena mengalami luka serius di kepala.

Rahmawati Tasa yang tak lain nenek korban membenarkan jika cucunya dibacok orang tak dikenal jelang petang hari. “Iya, kemarin kejadiannya. Dibacok kena kepala belakang,” katanya, Kamis (22/12/2022) kemarin.

Kabar kurang baik itu tentu membuatnya panik, dan langsung menjenguk korban di RSU dr Soewandhi setelah korban dievakuasi. “Kemarin yang ke sana kakaknya, sama saudara saya. Sampai sekarang juga masih ditunggu di sana (rumah sakit), karena masih dirawat, belum boleh pulang,” jelasnya.

Wanita 57 tahun ini mengungkapkan, bahwa sebelum kejadian, cucunya pamit keluar bersama temannya boncengan motor. Namun tidak menjelaskan detail hendak main sama siapa dan di mana. (Din/RED)