Jadi Buron Sejak 2020, Terpidana Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Harus Berakhir

NAGAN RAYA, BeritaTKP.com – Aksi pelarian dari buronan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagan Raya, Aceh, kini harus berakhir.

ZA buronan kasus kecelakaan lalu lintas yang diburu sejak 2020 akhirnya ditangkap oleh Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri Nagan Raya.

ZA buronan kasus kecelakaan lalu lintas yang diburu sejak 2020

“Terpidana ZA kami tangkap di kediamannya setelah selama ini menjadi buronan,” ujar Kasi Intel Kejari Nagan Raya, Achmad Rendra Pratama, Jumat (23/12/22).

Usai ditangkap, ZA langsung dijebloskan ke Lapas Kelas II Meulaboh Aceh Barat setelah menjalani pemeriksaan di Kejari Nagan Raya. Kasus yang menimpa ZA terjadi pada 21 Februari 2019.

Dia terlibat kecelakaan di Simpang Sidan, Jalan Meulaboh–Blang Pidie, Desa Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

ZA yang mengendarai mobil menabrak pengendara mobil lainnya, Sherly Mayda. Akibat peristiwa itu, Sherly mengalami luka memar di kepala dan mobilnya rusak. Korban melaporkan kecelakaan itu ke Polres Nagan Raya.

Kasusnya kemudian dilimpahkan ke Kejari Nagan Raya. Namun, ZA yang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan tak pernah datang. Bahkan hingga persidangan selesai pada 15 Oktober 2019, dia juga tak muncul untuk menjalani putusan pidana penjara 4 bulan.

Kejari Nagan Raya kemudian menetapkan ZA sebagai buronan dan menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 5 Februari 2020. (red)