Gondol Perhiasan dan Uang Milik Saudara, Perempuan Asal Tertek Tulungagung Diringkus Polisi

Tulungagung, BeritaTKP.com – Sejumlah petugas Unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota dari jajaran Polres Tulungagung mendatangi Jalan Kapt Patimura III Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung untuk menangkap perempuan berinisial WS (44) yang tinggal di daerah sekitar.

“Petugas Unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota yang di Back Up Tim Resmob Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung berhasil menangkap pelaku WS pada hari Kamis (22/12/2022) kemarin sekira pukul 16.00 WIB tepatnya di depan sebuah toko Emas Pasar Wage Tulungagung,” terang Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Ernawan, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Moh Anshori, Jumat (23/12/2022) kemarin.

Pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan di Polres Tulungagung.

Penangkapan WS ini dilakukan lantaran WS merupakan terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di dalam rumah milik perempuan berinisial LK (41) yang berada di kawasan Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, pada Rabu (21/12/2022) lalu, sekitar pukul 15.00 WIB.

Yang mana korban pada saat itu pulang kerumahnya mendapati kunci pintu rumah dan pintu kamarnya dalam keadaan rusak dan setelah dicek, barang – barang berharga milik korban berupa uang dan perhiasan emas hilang dari tempatnya. Karena peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 160.000.000,-.

Berbekal dari laporan korban dan keterangan dari para saksi, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kota Tulungagung yang di Back Up Tim Resmob Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung Polda Jatim, melakukan upaya penyelidikan hingga berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya.

“Sebelum melakukan aksi pencurian, pelaku yang masih punya hubungan keluarga dengan korban ini terlebih dulu merusak kunci pintu rumah maupun kunci pintu kamar milik korban dan kemudian menguras perhiasan dan uang,” lanjutnya.

Tak hanya pelaku yang diamankan oleh petugas, namun petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah tas kecil warna hitam merk coach, 28 lembar uang pecahan 100 Yuan cina, 3 lembar uang pecahan 100 dolar Canada, 6 lembar uang pecahan 50 dolar hongkong, sebuah kalung emas dengan liontin batu Giok, sebuah cincin emas bermata Mutiara, sebuah gelang emas putih, sebuah gelang mas dari Toko mas lima belas seberat 2 gram, sebuah Cincin seberat 1,5 gram, sebuah kalung beserta liontinnya seberat 8 gram, sebuah dompet kecil warna merah bermotif bunga, Tiga lembar nota pembelian emas, Satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Nopol AG 5612 SQ dan Uang tunai sebesar. Rp. 435.000,-.

“Selanjutnya, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polsek Tulungagung Kota guna proses penyidikan lebih lanjut dan pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e, 5e KUH Pidana,” pungkasnya. (Din/RED)