Polisi Gagalkan Aksi Balap Motor 2 Pemuda di Jalan Pasar Kembang Surabaya, 1 Orang Tertangkap

Surabaya, BeritaTKP.com – Dua pemuda yang akan melakukan aksi balap liar di Jalan Pasar Kembang, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya berhasil digagalkan polisi. Satu pemuda lolos dan satu lainnya ditangkap beserta kendaraannya.

Kanit Rekrim Polsek Tegalsari AKP Marji Wibowo membenarkan telah mengamankan satu joki balap liar sepeda motor. “Benar, kami amankan tadi jam 3 pagi di Jalan Pasar Kembang sebelum flyover,” kata Marji, Minggu (25/12/2022) kemarin.

Motor Honda Mega Pro yang hendak digunakan untuk balap liar kini diamankan polisi.

Marji menjelaskan, dirinya pada saat itu sedang berkeliling untuk melakukan patroli dengan menggunakan motor milik tim anti bandit. Dirinya kemudian mendapati dua pemuda dengan menaiki motor tidak standar hendak berpacu di jalanan.

“Saat kami temukan, langsung kami potong kendaraan di tengah jalan, kemudian kami amankan. Sedangkan yang satunya kabur,” ungkap Marji.

Setelah itu, pemuda berinisial A (21), warga asall Kupang Krajam dibawa ke Polsek Tegalsari beserta motornya yakni Honda Mega Pro yang menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. “Dari hasil pendalaman dia seorang mekanik yang sering ikut kontes motor,” ungkap Marji.

“Sementara kami kenakan sanksi displin, dengan melakukan bersih-bersih. Nanti sambil melengkapi surat-surat kendaraan dan menghadirkan temannya yang lari. Kami beri STP,” tandas Marji. (Din/RED)