Hendak Berziarah ke Makam Sunan Giri Gresik, 6 Pelajar Asal Kediri Tergencet Mobil-Bus

Gresik, BeritaTKP.com – Sebanyak 6 pelajar yang hendak berziarah di kompleks Makam Sunan Giri, Kabupaten Gresik, tergencet diantara mobil dan bus yang sedang terparkir. Akibatnya, satu orang dikabarkan tewas dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Lantas Ipda Wiji Mulyono mengatakan peristiwa yang terjadi pada Senin (16/12/2022) sekitar pukul 09.30 WIB membuat satu diantara enam korban tewas. Korban luka dan meninggal ini disebabkan karena tubuh mereka tergencet di antara mobil Daihatsu Ayla Nopol L 1481 JQ dan bus bernopol L 7588 AP.

Menurut Wiji, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Inova Hitam bernopol D 1140 AIH hendak parkir. Namun karena lupa menetralkan persneling, mobil yang dikendarai Bambang Suteja tersebut langsung menyeruduk mobil Ayla.

Dan nahasnya di depan mobil ayla, ada enam pelajar tersebut. Alhasil, mereka berenam tertabrak dan tergencet bus yang parkir. Satu pelajar dinyatakan meninggal di lokasi dan lima lainnya mengalami luka.

Keenam korban sendiri diketahui merupakan pelajar SMP dari Kediri yang hendak berziarah. Mereka awalnya naik ojek ke lokasi Kompleks Makam Sunan Giri. Namun saat sampai di lokasi, mereka langsung mengalami kecelakaan.

Bambang Suteja pengemudi Innova mengaku lupa menetralkan mobil yang dikendarainya. Sehingga, menyeruduk mobil Ayla di depannya. Ia sendiri merupakan peziarah berasal dari Bandung. “Saya sudah buka pintu dan kaki saya sudah keluar tapi mobil tiba-tiba melaju. Saya mau injak rem malah injak gas,” tutur Bambang. (Din/RED)