Kapolres Gresik Hadiri Deklarasi Damai Perguruan Silat di Makodim 0817/Gresik

Gresik, BeritaTKP.com – Sebanyak ratusan pendekar terdiri dari 18 perguruan silat mengikuti kegiatan Deklarasi damai Perguruan Silat Se-Kabupaten Gresik Tahun 2022 di lapangan Makodim 0817/Gresik. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis turut menghadiri deklarasi damai para perguruan silat itu.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar menjabat sebagai Ketua Umum IPSI Gresik. pada Senin(26/12/2022) malam. Kegiatan deklarasi damai diawali dengan pembacaan Pemkab Gresik dan diikuti oleh seluruh Ketua dan anggota Perguruan Pencak silat dari 18 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Gresik, terdapat 9 Poin kesepakatan yang dibacakan bersama-sama.

Perguruan Pencak Silat Se Kab. Gresik merupakan kegiatan yang digagas oleh Forkopimda Kab. Gresik bersama Ketua IPSI Kab. Gresik beserta instansi terkait lainya guna menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Gresik.

“Diharapkan pasca dilaksanakan Deklarasi  Damai tersebut para ketua perguruan silat akan meneruskan hasil deklarasi serta mampu menyampaikan ke anggotanya agar bisa bersatu dalam membangun dan menjaga Gresik lebih damai serta lebih maju,” tegas Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis.(red)