Sudah Dikepung Warga, Penjambret HP di Wisata Religi Ampel Berhasil Lolos Diselamatkan Polisi Gadungan

Lingkaran merah: pelaku yang berhasil lolos meski sempat terkepung warga.

Surabaya, BeritaTKP.com – Seorang bandit spesialis penjambret handphone (HP) yang menjalankan aksinya di kawasan wisata religi Sunan Ampel Surabaya gagal ditangkap meskipun sebelumnya sempat dikepung oleh warga setempat.

Penjambret yang ditangkap warga Jalan Nyamplungan, Semampir, Surabaya, pada Minggu (25/12/2022) malam lalu gagal diamankan gegara ada terduga komplotan sekawannya yang mengaku sebagai anggota polisi.

Kanit Reskrim Polsek Semampir, Iptu Doni Setiawan menyebut, saat dia dan anggotanya sampai di lokasi, pelaku sudah tidak ada di lokasi. “Kemarin mendapat informasi dari masyarakat, piket gabungan langsung ke TKP. Waktu sampai di TKP pelakunya sudah tidak ada,” ujar Doni, Senin (26/12/2022) kemarin.

Berdasarkan keterangan warga, Doni mengatakan, pelaku bisa lolos dari kepungan warga, lantaran ada orang yang mengaku sebagai anggota kepolisian atau polisi gadungan. “Keterangan warga, pelaku diamankan komplotan yang mengaku polisi dan mereka bilang kalau akan dibawa ke Polsek Semampir,” tambahnya.

Faktanya, lanjut Doni, setelah dia dan tim kembali dari lokasi, tidak ada satu pun pelaku yang dibawa ke Mapolsek Semampir. Dia hanya mendapati korban yang membuat laporan polisi. “Sangat disayangkan, kami di mapolsek hanya mendapati korban saja. Saat ini peristiwa tersebut masih kami selidiki,” pungkasnya. (Din/RED)