Pencarian Kakak yang Hilang Terseret Kali Lamong Gresik Usai Tolong Adik Berakhir, Korban Ditemukan Meninggal

Gresik, BeritaTKP.com – Masih ingat dengan aksi heroik warga Jombang yang rela terseret arus Kali Lamong karena menyelamatkan sang adik? Nanang Kurniawan (26), warga Jombang, yang hilang setelah terseret arus Kali Lamong di Desa Bulangkulon, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, saat ini sudah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, pada Senin (26/12/2022) kemarin.

Pria asal Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung tersebut sebelumnya diberitakan terseret arus Kali Lamong saat dirinya menolong adiknya Aris Setiawan (22), yang tercebur ke sungai setelah terpelset ketika sedang mencuci tangan.

Pria asal Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Jombang tersebut, sebelumnya terseret arus Kali Lamong usai menolong adiknya Aris Setiawan (22), yang tercebur ke sungai setelah terpeleset ketika sedang mencuci tangan, Minggu (25/12/2022).

Setelah Nanang hanyut terseret arus Kali Lamong, tim pencarian bersama warga langsung menyisir sepanjang Kali Lamong di sekitaran korban dinyatakan tenggelam, namun hingga dilakukan pencarian sampai minggu petang, korban tak kunjung ditemukan.

Akhirnya pencarian korban pun ditunda dan dilanjurkan pada Senin pagi keesokannya. “Ketemu (jasad Nanang) sekitar pukul 15.15 WIB tadi, di sekitaran titik lokasi tenggelam,” ucap Najib, salah seorang personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik.

Sama seperti agenda pencarian di hari sebelumnya, dalam operasi pencarian korban yang digelar Senin ini, juga dilakukan dengan menyisir sepanjang Kali Lamong, di sekitaran lokasi Nanang dilaporkan tenggelam.

“Untuk proses kemunculan korban (ditemukan), setelah dilakukan manuver dari tim Basarnas dan BPBD. Akhirnya korban muncul dan ditemukan, sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Najib.

Dalam upaya pencarian, BPBD Gresik dibantu Basarnas Surabaya dan juga personel dari BPBD Jombang. “Ada tiga perahu karet yang tadi digunakan untuk melakukan penyisiran di Kali Lamong bersama-sama. Satu dari anggota Basarnas, BPBD Gresik dan satu lagi personel BPBD Jombang,” tutur Najib. (Din/RED)