Niat Bujuk Istri Untuk Pulang, Pria di Kaltim Ini Justru Dibacok

ILUSTRASI

BERAU, BeritaTKP.com – Seorang pria di Berau, Kalimantan Timur, terpaksa harus mendapatkan perawatan medis usai dibacok dengan golok oleh selingkuhan istrinya.

Saat ini, korban masih dalam perawatan medis. Kapolres Berau AKBP Shindu Brahmarya mengatakan, kejadian berawal saat korban hendak menjemput istrinya yang kabur ke rumah selingkuhannya.

Namun, saat itu pelaku berinisial AD warga Kecamatan Gunung Tabur,Kaltim ini marah dan membacok korban secara membabi buta di bagian kepala dan leher.

“Jadi, istri korban selingkuh dan kabur ke tersangka dengan membawa anaknya. Saat hendak dijemput terjadi keributan dan pelaku membacok korban hingga luka parah,” katanya, Senin (26/12/2022).

Setelah membacok korban, kata dia, pelaku langsung melarikan diri, sementara korban dibawa ke rumah sakit. Polisi yang mendapat laporan itu, kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya pelaku ditangkap di persembunyiannya dalam hutan.

Saat akan ditangkap, pelaku menyerang petugas dengan golok hingga diberi tindakan tegas dan tearah di kakinya.

“Sekarang tersangka sudah diamankan,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti di antaranya dua buah parang yang digunakan pelaku saat kejadian serta untuk mengancam petugas. Akibat perbuatanya, pelaku harus mendekam di balik jeruji besi dengan ancaman pidana maksimal dua tahun penjara. (red)