Resahkan Warga Saat Natal, 35 Orang Diduga Preman Diamankan Polrestabes Medan

ILUSTRASI

MEDAN, BeritaTKP.com – Sebanyak 35 orang yang diduga adalah preman dan pemalak di Kota Medan ditangkap oleh pihak kepolisian. Mereka beraksi saat Natal, Minggu (25/12/2022). Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, penangkapan puluhan orang ini atas dasar laporan masyarakat yang merasa diresahkan oleh ulah oknum-oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

“Ada 35 orang diduga sebagai premanisme dan pungutan liar diamankan petugas gabungan,” katanya, Senin (26/12/2022).

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda juga telah meminta sejumlah personel untuk memberikan rasa aman dan pada perayaan Natal 2022.

“Penertiban yang dilakukan ini adalah respons dari pengaduan masyarakat yang resah terhadap para pelaku premanisme maupun pungutan liar yang dilakukan secara paksa oleh para pelaku,” ucap Teuku Fathir.

Selanjutnya, mereka yang ditangkap ini akan dites urine. Jika ditemukan ada yang positif narkoba maka akan dilimpahan ke Satresnarkoba.

“Para pelaku yang diamankan akan dilakukan tes urine dan bagi yang positif mengandung Narkoba akan kami serahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan guna diproses lebih lanjut,” katanya.(red)