Diduga Sopir Mengantuk, Pikap Muatan Daging Sapi Terbalik di Depan SDN Kalirungkut Surabaya

Petugas saat mengevakuasi pikap muatan daging sapi yang terbalik.

Surabaya, BeritaTKP.com – Sebuah kendaraan mobil pikap bermuatan daging sapi mengalami kecelakaan tunggal di depan SDN Kalirungkut, Jalan Rungkut Puskesmas No.8, Kota Surabaya, pada Selasa (27/12/2022) dini hari tadi.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi pikap bernopol W 8384 PG menjadi terluka setelah sempat terjebak di dalam mobil, sebelum divekuasi. Pengemudi diketahui bernama Lukman Hakim, asal Dusun Dajah, Desa Pacangan, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun menyebut, setelah berhasil dievakuasi petugas, pengemudi langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. “Korban selamat. Hanya terluka di bagian tangan dan kaki, serta luka-luka lecet di beberapa tubuh,” ungkap Ridwan.

Ridwan menjelaskan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan bermula saat pikap yang dikemudikan korban melaju dari arah selatan ke utara. Sampai di TKP, tiba-tiba mobil oleng kemudian menabrak pembatas jalan hingga terbalik. “Pengemudi indikasi mengantuk, kemudian setir kendaraan oleng ke kiri dan tidak terkendali hingga terbalik,” jelas dia.

Menurut Ridwan, saat proses evakuasi, tim yang diterjukan sempat kesulitan mengeluarkan pengemudi dari dalam mobil karena terjebak. Namun beberapa saat kemudian, tim rescue berhasil mengevakuasi. “Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar dan kondusif. Saat proses evakuasi anggota juga dibantu warga,” tandas Ridwan. (Din/RED)